Kamis, 03 Januari 2008

Sutradara Hollywood Ungkap 'Rahasia Kotor' Microsoft

Fino Yurio Kristo - detikinet

California - Sutradara film Hollywood Michael Bay, menuduh Microsoft punya 'rahasia kotor'. Vendor software terkemuka ini menurut Bay ingin 'membunuh' format DVD masa depan yang saat ini tengah bertarung sengit di pasaran, yakni HD DVD dan Blu-ray.

Bay disebut mengungkapkan rahasia itu lewat situs resminya. "Microsoft ingin agar kedua produk itu gagal sehingga mereka bisa jadi pahlawan dan membuat dunia beralih ke pengunduhan (download-red) digital," tandas sutradara film Transformers ini seperti dikutip detikINET dari Tech.co.uk, Jumat (7/12/2007).

Bay menambahkan bahwa itulah mengapa Microsoft berani menggelontorkan uang US$ 100 juta pada studio-studio film untuk memilih HD DVD. Padahal, menurut Bay, Blu-ray memiliki kemampuan yang superior dibanding HD DVD.

Aksi tersebut, masih menurut Bay, dilakukan Microsoft agar pasar jadi bingung. "Mereka ingin membuat kebingungan di pasaran sementara mereka menyempurnakan pengunduhan digital," tutur Bay.
Tudingan yang disampaikan Bay tersebut, terutama mengenai dana dari Microsoft ke studio film, merupakan hal yang serius. Di sisi lain, belum ada komentar dari pihak Microsoft terkait hal ini.


Tidak ada komentar: