Sabtu, 22 Desember 2007

MENTERY.DEPT.PPSIN


COBA ANDA BAYANGKAN APABILA DI BERIKAN UANG 1 TRILYUN

OLEH NEGARA UNTUK MEMBANGUN SISTEM INFORMASI NASIONAL

Apa YANG ANDA LAKUKAN ??????????????????????????????


Andai saya jadi MENTERY
DEPT.PPSIN

Seandainya saya diberikan uang 1 trylun oleh pemerintah untuk memajukan sistem informasi nasional mungkin saya ingin memegangnya terlebih dahulu, ya seumur hidup saya mungkin tidak pernah memegang uang sebanyak itu dan menjadi anugrah tersendiri seandai nya bisa jadi kenyataan dan tercapai serta menjadi tujuan hidup saya,setelah puas dengan uang tersebut barulah saya ingin membuat jadwal program kerja untuk memajukan IT nasional.

Adapun keinginan saya untuk masyarakat yaitu memberikan akses yang sangat mudah untuk pelayanan di tingkat pedesaan ,perkotaan ,bahkan di pemerintahan /Negara segala akses pelayanan apa saja .

Adapun rencana yang saya akan lakukan diantara nya :

Pembenahan situs komunikasi di jalur perkotaan,pedesaan (untuk menjalin hubungan dengan pemkot dengan pemerintahan )melalui internet.

  1. pembuatan situs web pada daerah masing-masing untuk mendata para penduduk nya serta memberi kemudahan penduduknya apabila melakukan seperti perpanjang KTP,akte kelahiran dan lain lain.
  2. pendataan para penduduk yang bersifat online pada internet serta dimasukan pada bank data nasional(pemerintahan kota)
  3. pelatihan dasar pengaplikasian computer untuk akses internet pada masyarakat 3kali seminggu supaya lancer
  4. pemberian computer di daerah daerah seperti kelurahan ,secara online untuk masyarakat yang akan memgakses nya
  5. membuat server atau bank data pada daerah-daerah.

Di tingkat Negara :

Adapun rencana yang dilakukan di tingkat Negara yaitu :

1. komputerisasi data penduduk dengan membentuk server / bank data nasional untuk efesiensi dan efektivitas kelancaran

2. pembuatan software house yang di khusus kan untuk memenuhi segala bentuk informasi dan yang berkaitan dengan IT Indonesia yang di peruntukan masyarakat.

3. di bidang pendidikan : pembelajaran tentang pengaplikasian computer serta masuknya kurikulum yang berbasis computer hingga tingkatan lanjut

4. membuat sever untuk laju pertumbuhan dan tingkat kemajuan pendidikan Indonesia

5. mengangkat anak anak jalanan untuk di masukan asrama dan di berikan bekal dibidang IT

6. memberikan kreatifitas pada anak yang kurang mampu unutk belajar IT

7. Membuka taman IT(kumpulan tentang ilmu pengetahuan di bidang IT) yang bisa di nikmati oleh masyarakat untuk kepentingan orang banyak

8. membuka peluang kerja yang mapan serta bisnis yang baik di bidang IT

ini merupakan impian yang akan menjadi kenyataan dan menjadi cita cita saya dalam mengabdi pada Negara saya akan mengerahkan orang IT nasional atau pakar IT untuk membendung laju henti nya Lumpur lapindo yang berada di sidoarjo tepat nya di jawa timur dengan cara apapun dengan kemajuan IT yang sangat sanggih .

nah itulah yang saya akan lakukan apabila saya di beri tanggung jawab untuk memajukan IT dan system informasi nasional dan untuk itu semoga tercapai denga sempurna.waSSalaM

1 komentar:

IT- pLuSs mengatakan...

waw..keren bangat bahasanya cull